Sepotong senyum untuk duniamu

My Snowy Summer

Rabu, 07 Maret 2012

Karma atau konsekuensi?

Gimana kalau orang yang di masa lalu melakukan hal yang sama ke kamu..
Dan saat ini mengalami perlakuan yang sama dari orang lain?

Ada yang bilang itu karma.. menurut saya itu pembelajaran.
Saya nggak percaya karma, tapi saya percaya dengan konsekuensi yang harus kita jalani untuk setiap keputusan yang kita ambil.
Saat ngambil keputusan untuk nggak setia, pasti akan ada konsekuensi nya di masa selanjutnya.

Sedih sih, liat orang yang masih saya pedulikan harus dikasi pelajaran dengan cara yang samasekali nggak menyenangkan.
Tapi itu pembelajaran dia. Itu porsi dia untuk belajar di hidupnya.
Saya nggak bisa lebih lagi selain nemenin sejauh saya mampu.

Saya bersyukur nggak dikasih rasa benci.
Untuk orang yang pernah saya pedulikan, akan terus saya pedulikan. Meski dengan porsi yang berbeda tentunya.



Tidak ada komentar:

Temen2nya Pinguin